aah, jadi mengingat saat itu,, kenapa aku bisa terjebak ikutan di ajang wall climbing yang sebelumnya tak pernah terpikirkan olehku itu.. haha..
gara-gara si Maya tuh, pas pulang kuliah, tiba-tiba dia n Rani ngajakin :
"Min, mau ikutan panjat tebing ngga pulang ini?"
hah? tanpa pikir panjang aku langsung jawab donk: "mauu! :D "
jadilah pulang kul kami langsung ke markas mapala Polsri. di situ ternyata ada kak Heru anak teknik elektro. hooohohoho. Ini toh tempat mangkal mereka. n ternyata si kak Heru ini juga yang pertama ngajakin si Maya n Rani ikut ke sini.
Awalnya pake acara pengarahan gitu dari ketua mapala Polsri. *eh iya, si ketuanya gantenggg looh.. hahaa. tapi lupa siapa ya namanya*
waktu itu tahun 2006, kami masih imut-imut donk, mahasiswa semester 2. hehe.
ga taunyaaa,,, setelah abis pengarahan dari si ketua, akhirnya baru ketauan kalo ternyata ini lagi persiapan buat peserta lomba Wall Climbing POM 2006, yang lombanya itu 3 hari lagi. huaaaaaaa.. mampus! Maya sialan! awalnya kami berempat, aku, maya, rani, n wahyu. Sore itu juga kami langsung latian manjat dengan kakak2 yang ada di situ. paling ngga diajarin materinya dulu. ngeliat medan n peralatan buat manjat. setelah bener2 nyobain manjat, eh ternyata asik jugaa.. hoho. walau badan langsung pegel2.. besoknya kita lanjut latian lagi. Tapi ternyata, si Maya n Wahyu ngundurin diri krn ga sanggup. jadinya si Rani n aku aja yang terus berjuang membawa nama fakultas Ekonomi Unsri. hih! pengen jitak2in si Maya!! :p
setelah 3 hari berturut-turut latian, akhirnya sampe juga saat lomba.. huaaaaa.. mo nangis rasanya. Bayangin, kita bedua baru 3 hari nyobain ngerayap di papan itu, dan sekarang langsung lomba berhadapan sama orang2 yang emang udah master, emang udah ikutan di mapalanya. hiks.
Tapi yah, kita nganggepnya buat nyari pengalaman n nyari temen aja,, ga nganggep ini adalah sebuah kompetisi. (karena yakin juga ga bakal menang. hahaha)
akhirnya tiba waktuku buat tampil. cieeeeehhh.. hhahahahaa.. mau ketawaaaa.. xD
huahahahaa.. jatohh dehh.. :)) salah langkah tuh.. jadinya meleset.
coba bandingin sama yang satu ini,, kak Maria, bisa dibilang master of wall climbing (paling master lah d antara peserta cewek waktu itu). climber cewek satu ini emang gesit banget. krn tubuhnya juga lebih mungil sih, jadi mungkin juga lebih ringan ya.. hehehe
keren kaan,, bisa nyampe situ,, malah pas tanding speed, dia nyampe roof! wow! sempat jadi cita-citaku. saat itu... *mupeng*
trus satu lagi video (pernah diuplod di FB nih), ini pas tanding speed, sama si Rani. hahahahahaaa... mau ketawa jugaaa... gregetaaannn..!! :))
medan buat speed ga sesusah medan yang biasa. Grip nya ditata rapi kanan-kiri, jadi kita seolah manjat anak tangga. (apalagi kl yang peserta cowok, udah loncat2 aja di medan speed ini,, bener2 tanding speed) beda dengan medan yang biasa, grip nya dikit dan bertebaran jauh2, jadi harus mikir mau ngambil langkah kemana. Tapi walaupun medan speed ga terlalu susah, bagi kita tetep aja susah manjatnya, karena papannya tetep gitu. hahaa.. iya, itu papannya ada bidang datar, bidang miring, dan juga roof.
Selama manjat di bidang datar, ga masalah. masih mudah aja. Mulai masuk bidang miring, itu beban tangan jd lebih berat karena massa tubuh n gravitasi. Makanya aku selalu jatuh di bidang miring. hiks hiks.
Apa rasanya nyampe ke roof ya?? kalo ngeliat peserta yang cowok, pas nyampe di roof itu cuma bergelantungan pake satu tangan! kereenn.. trus ngangkat beban tubuhnya ke atas pake tangan satunya lagi. ih, rumit deh pokoknya.
yaahh,, segitulah pengalaman aku ga sengaja ikutan lomba wall climbing di POM Unsri 2006.
seusai lomba, ada beberapa kali ngikut latian lagi. tapi trus ga diikutin lagi, karena kegiatan kul pun udah mulai padet dengan tugas-tugas.. huhuhu.
Trus juga ga ada temen lagi yang mau ikutan. jadinya ga asik.
sekarang rasanya masih pingin ngulangin lagi main2 gitu. tapi dimana n sama siapa yaaa..
ya udahlah,, mungkin ga bakal pernah lagi nyobainnya.
(secara, berat badan udah bertambah.. jadi kayanya ntar ga kuat buat ngangkat badan. huahahahaa..)
iya yah, jadi kangen juga dengan ukuran tubuhku duluuu ituuu.. masih sekiter 46kg an. sekarang?? huaaahahahaha...
udah deh. satu kalimat dari cerita ini :
"experience is expensive"
ketika kamu ada kesempatan untuk mencoba sesuatu, maka cobalah! karena mungkin pengalaman itu ga bakal terulang untuk kedua kalinya.. :)


0 comments:
Posting Komentar